Spread the love

kartu poker 2

Kartu poker merupakan salah satu alat permainan yang paling tenar di seluruh dunia. Deck berisi 54 kartu ini begitu dicintai karena bisa menghasilkan berbagai permainan yang menarik. Menariknya lagi, isi dari kartu tak berubah sejak jaman dahulu hingga sekarang.

Setelah kita membahas mengenai 5 fakta tentang kartu poker sebelumnya, maka kini kita akan melanjutkan sesi perbincangan tersebut. Berikut 5 fakta menarik lainnya mengenari kartu-kartu poker yang sehari-hari kita mainkan.

1) ace dari sekop

Kita semua tahu bahwa ace sekop didesain berbeda dengan sisa kartu lainnya. Sekali lagi, ada alasan historis untuk ini. Seperti disebutkan di atas, kartu sangat populer di Prancis, dan kelas penguasa melihat cara menghasilkan uang dari hal ini. Pada abad ke-17, mereka mengenakan pajak hanya dengan satu dari 52 kartu, dan disainnya dimodifikasi untuk mengakomodasi cap tersebut agar menunjukkan bahwa tugas telah dibayar. Idenya diimpor ke Inggris pada tahun 1711 dan tetap berlaku sampai tahun 1960. Beberapa mencoba menghindari pajak hanya dengan bermain tanpa sekop sekoci – inilah frase “tidak bermain dengan dek penuh” diperkirakan berasal.

2) Pola di bagian belakang

Hari-hari ini, Anda bisa mendapatkan kartu dengan segala hal mulai dari Mickey Mouse hingga Lady Gaga di belakang, tapi kartu tradisional memiliki pola khas berwarna merah atau biru. Ini memiliki arti juga, namun – masing-masing pabrikan memiliki pola tersendiri, yang sama khasnya dengan tartan klan Skotlandia.

3) Peperangan kartu

Apakah kartu bermain benar-benar memenuhi peran penting dalam perang Vietnam? Ada banyak cerita di luar sana yang menunjukkan bahwa mereka melakukannya. Menurut sejarawan, orang Vietnam sangat percaya takhayul tentang sekop sekoci, dan percaya bahwa itu menandakan kematian. Ketika mereka mendengar tentang ini, Perusahaan Kartu Bermain AS di Cincinnati mulai memproduksi deck kartu khusus yang berisi 52 aces sekop dan tidak ada yang lain. Mereka mengirim bungkusnya ke tentara Amerika, yang meninggalkan mereka di tubuh tentara yang gugur dan berserakan di sekitar ladang dan hutan untuk menanamkan rasa takut kepada pasukan musuh.

4) perang kartu lebih

Ini bukan pertama kalinya pembuat kartu Cincinnati membantu usaha perang. Dalam sebuah cerita yang terdengar langsung dari laboratorium Q dalam sebuah film James Bond, mereka mengirim kartu remi khusus kepada tahanan perang Amerika yang diadakan di kamp Jerman selama Perang Dunia Kedua. Ketika mereka basah kuyup, selimutnya bisa dikupas, dan kartu-kartu itu disatukan untuk mengungkapkan peta pelarian.

5) Pembuatan kartu hari ini

Perusahaan Kartu Play AS masih kuat, meski sekarang berkantor pusat di Erlanger, Kentucky, dan tahun ini, merayakan 150 tahun bisnis. Ini tetap merupakan produsen kartu bermain terbesar di seluruh dunia, dan menjual lebih dari 100 juta deck kartu setiap tahunnya.

 

5 Fakta Menarik Tentang Kartu Poker (Part. 2)
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *